Format teks HTML

Nah setalah sebelumnya saya membahas cara membuat paragraph di HTML dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang Format teks HTML . ya di HTML juga menggunakan format teks seperti bercetak tebal,miring dan lain sebagai nya .


HTML menggunakan unsur-unsur seperti: 

Format Bold menggunakan <b> elemen
Format Underline menggunakan <u> 
Format kuat menggunakan <strong> elemen
Format miring menggunakan <i> elemen
Ditekankan format menggunakan <em> elemen
Format Ditandai menggunakan <mark> elemen
Ditandai dihapus menggunakan <del> elemen
Ditandai dimasukkan menggunakan <ins> elemen
Ditandai dihapus dan dimasukkan menggunakan <del> dan <ins>

Format subscript menggunakan <sub> elemen

format penulisan nya sebagai berikut :

<p> Teks ini adalah normal. </ p>
<p> <b> Teks ini ditebalkan </ b> </ p>

  
<p> Warna favorit saya <del> biru </ del> merah. </ p>
 



 



oke langsung saja saya berikan contoh nya disini :

1.buka software edit text nya seperti biasa , saya menggunakan notepad ++
 
2.Tuliskan script seperti gambar saya dibawah ini


3. simpan dengan ekstensi .html

4.coba tes dengan dibuka menggunakan browser sobat , kalau hasil seperti gambar dibawah ini berarti selamat karena sobat telah berhasil membuat format teks dalam HTML .



oke sekian postingan saya kali ini , nantikan postingan saya selanjutnya yah . yang pastinya akan lebih seru dan bermanfaat dalam belajar web .


0 Response to "Format teks HTML"

Post a Comment