Animasi Teks pada HTML



        halo sobat bertemu lagi dengan saya di bagus1922.blogspot.com  yaitu blog untuk tempat belajar pemrograman web dari nol baik itu HTML,CSS maupun JavaScript . oke lah  Kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Animasi teks pada HTML . maksud nya apa nih , yang saya maksud disini kata animasi yaitu seperti teks berjalan sendiri atau teks yg bergerak zigzag , emang bisa di HTML begitu ? ya bisa lah kalau tidak bisa saya tidak akan memposting ini hehe . 

oke langsung saja ya sobat saya akan memberikan contoh HTML nya beserta contoh nya . cekidot :
 

1.Text Berkedip
 ini digunakan agar text di HTML berkedip-kedip . contoh penulisan nya seperti ini :

<blink>text kamu</blink>


2.Text bergerak dari kanan ke kiri
 
 <marquee>TEXT</marquee>

  script ini digunakan untuk perilaku gerakan text/gambar dari kanan ke kiri

3.Text  bergerak dari kiri ke kanan

 <marquee direction="right">TEXT</marquee>

 script ini digunakan untuk perilaku gerakan dari kiri ke kanan

4.Text bergerak dari kanan ke kiri

<marquee behavior="alternate">TEXT</marquee>

script ini digunakan untuk perilaku gerakan text berjalan ke kiri dan ke kanan

5.Text dari atas ke bawah

<marquee direction="up">TEXT</marquee>

Kode ini digunakan untuk perilaku gerakan berjalan ke atas

6.Text dari bawah ke atas

<marquee direction="down">TEXT</marquee>

script ini digunakan untuk perilaku gerakan teks berjalan ke bawah

7.Text bergerak dari atas ke bawah

<marquee direction="up" behavior="alternate">TEXT</marquee>

Kode ini digunakan untuk perilaku gerakan berjalan ke atas dan ke bawah

8.Text zigzag

<marquee behavior="alternate" direction="up"
width="80%"><marquee direction="right">TEXT</marquee></marquee>

Kode ini digunakan untuk perilaku gerakan terbang zigzag

9.Text zigzag atas ke bawah

<marquee behavior="alternate" direction="up"
width="80%"><marquee direction="right"
behavior="alternate">TEXT</marquee></marquee>

Kode ini digunakan untuk perilaku gerakan berjalan zigzag ke atas dan ke
bawah

10.Text panah

<marquee behavior="alternate"
width="10%">>></marquee>TEXT<marquee behavior="alternate"
width="10%"><<</marquee>

Kode ini digunakan untuk menampilkan tanda panah ke teks

11.Text background berwarna animasi

<font ><marquee direction="left"
style="background:BLUE">TEXT</marquee></font>

Kode ini digunakan untuk perilaku gerakan berjalan dari kanan ke kiri dengan
latar belakang warna, anda bisa merubahnya dengan kode warna lain


12.Text animasi border

<marquee style="border:BLUE 2px SOLID">TEXT</marquee>

Kode ini digunakan untuk perilaku gerakan berjalan dari kanan ke kiri dengan
dikelilingi garis tepi (border)

13.Text hidden marquee

<marquee behavior="alternate"><marquee
width="150">TEXT</marquee></marquee>

Kode ini digunakan untuk perilaku gerakan berjalan dengan hanya
menampilkan bagian depan textnya saja atau hidden marquee

14.Text animasi gelombang

<marquee behavior=alternate direction=up scrollamount=2
scrolldelay=65 height=80 style="Textalign;filter:wave(add=0,phase=1,

freq=1,strength=15,color=.FFFFFF)"><center>TEXT<br>TEXT</c
enter></marquee>

Kode untuk perilaku gerakan berjalan seperti gelombang ombak
ke atas dan ke bawah


berikut ini saya beri contoh script yang sudah saya tulis di notepad++


 berikut  contoh nya setelah dibuka dengan web browser


itu seharus nya berjalan tetapi dikarenakan saya screenshot jadi nya ya begitu  :D  , oke bagaimana sobat mudah kan membuat animasi text dengan HTML ? selamat mencoba yah  dan terus ikuti blog saya karena akan lebih seru lagi pastinya postingan saya .



6 Responses to "Animasi Teks pada HTML"

  1. Tips dan Trik komputer terupdate dan TERPELIT.... :v

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mas atas blog nya sangat berguna Dan membantu saya dalam mengerjakan tugas Pemrograman web,dan terus berkarya mas.
    Nim saya 1922500215,nama saya Andrian Antonius, link web kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Terimakasih kak untuk artikel memasukan gambar animasi di html,Penjelasannya singkat tetapi mudah di mengerti...berkat artikel kakak ini saya jadi tau ternyata tipe file gambar Animasi/GIF Ini penulisan perintahnya berbeda. tidak sama dengan file gambar JPG/JPEG
    Tetapi saya masih sedikit kurang mengerti dibagian ukuran disetiap perintah penggunaan apakah ukurannya tersebut harus sama,atau bisa menyesesuaikan
    saya berharap kakak membaca komentar saya inl,untuk membantu teman-teman yang mungkin sama seperti saya kurang mengerti dibagian ini
    oh iya perkenalkan nama saya ernita resva julina
    ini link kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  5. Terima kasih atas informasi yang telah diberikan melalui artikel ini, Artikelnya sangat bagus bagi saya yang masih pemula
    dalam membuat tabel pada html , Semoga artikel ini bermanfaat untuk yang lain
    Perkenalkan nama Erie Yunantari dan Kunjungi website kampus https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  6. Terima kasih atas informasi yang telah diberikan melalui artikel ini, Artikelnya sangat bagus bagi saya yang masih pemula
    dalam membuat tabel pada html , Semoga artikel ini bermanfaat untuk yang lain
    Perkenalkan nama Erie Yunantari dan Kunjungi website kampus https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete