Membuat Tabel Di HTML

hay hay sobat kali ini saya akan memposting nih bagaimana cara nya membuat tabel di HTML . tabel sangat-sangat diperlukan dalam pemrograaman web karena banyak kegunaannya seperti menciptakan web yang elegan dan masih bnyak lagi . sebetulnya membuat tabel di HTML tidak lah sulit , yang harus sobat lakukan adalah teliti dan gunakan imajinasi . oke dari pada panjang lebar lebih baik sobat lihat contoh yang saya berikan dibawah ini , perhatikan dengan seksama :


Tabel sangat sering digunakan untuk menampilkan data yang terstruktur atau tampilan dari database, kita biasanya akan membuatnya dalam bentuk tabel. HTML sendiri juga menyediakan Tabel tag yang digunakan untuk menampilkan data dalam bentuk tabel. 
Tabel tag sendiri setidaknya membutuhkan 3 buah tag, yaitu <tabel>, <tr>, dan <td>:
  • <tabel> digunakan untuk memulai tabel
  • <tr> adalah singkatan dari table row, digunakan untuk membuat baris dari tabel.
  • <td> adalah singkatan dari table data, digunakan untuk menginput data ke tabel.

berikut ini akan  saya beri contoh hasil dari pembuatan tabel , perhatikan script yang ada digambar. Contoh penggunaan tag <tabel>:

Tulis script dibawah ini



Perhatikan bahwa pada tag <tabel>, kita memberikan sebuah atribut, yaitu border. Dimana kita memberikan nilai untuk besar garis tepi dari tabel. Nilai ini dalam ukuran pixel. border=”1”, berarti kita mengistruksikan kepada browser bahwa tabel tersebut akan memiliki garis tepi sebesar 1 pixel.
tergantung dari kita mau seberapa pixel garis tepi tabel , maka dari itu saya tadi bilang bahwa membuat tabel harus memainkan imajinasi dan kreativitas . 

 kalau berhasil akan seperti ini ditampilan browser sobat , tinggal kita berkreasi saja menyusun tabel nya .



oke mungkin hanya sekian penjelasan saya tentang cara membuat tabel di HTML , semoga bermanfaat bagi kita semua . nantikan postingan saya selanjutnya ya ..

0 Response to "Membuat Tabel Di HTML"

Post a Comment